Distraction

Nulis gak ya? hmmm… nulis aja deh.

Udah masuk hari ke 2 aja di bulan Februari, berarti malem ini bakal jadi savage hari ke-2 gue #savageday2. Udah dari hari kemaren mulai buat gak mager olahraga lagi yess am savage now until di end of February hohoho, hiraukan saja.

Ngomong-ngomong udahlama gak ketemu sama si Mici di kampus, little bit missing her, dan baru aja kemaren gue ketemu dia lagi di perpus. Perpus jadi tempat manusia beradab satu ini mencari inspirasi, yeah gue paling doyan nongkrong lama-lama di perpus sambil mantengin laptop. Sama seperti biasanya siang ini gue pergi ke perpus sehabis UAS selesai. Gue liat sesosok manusia kecil yang lama tak terlihat batang hidungnya, bener banget itu si Mici.

‘Gue barusan liat gambarlo Ju, bagus banget.’ kata si Mici membuka obrolan setelah gue menyapa. ‘ Itu siapa lagi? gebetan baru ya? ih, udah bisa move on nih ceritanya.’

Muka gue mendadak abstrak. Entah ekpresi apa yang cocok harus gue keluarkan buat ngejawab. Belum sempet gue ngejelasin Mici melanjutkan, ‘ gimana sama si Mbak martabak?’

Oh iya, Mici doyan baca blog gue dan dia antusias banget sehabis baca postingan “Gojek dan Martabak“. Awalnya dia gapercaya dengan hal yang gue alamin, katanya mana ada sih orang sebego itu hari gini, yah buktinya gue? Khusus postingan itu akhirnya gue menceritakan ke Mici tetap dengan format sama kayak apa yang gue tulis. Di post itu ceritanya tentang gue ngajak gebetan si gebetan(Dina) buat jadian dengan make atribut gojek dan bawa martabak. Lucunya adalah si Mici selalu nyebut Dina dengan Mbak martabak. Dear manusia yang namanya telah gue samarkan sebagai Dina jika masih suka baca blog gue selamat kini anda terkenal dengan julukan Mbak martabak, heuueueheue.

 

Mata kita tatap-tatapan untuk beberapa saat, Mici mencoba nunggu jawaban dari gue.

‘maksudlo ini?’ gue ngebuka gambar yang dimaksud. ‘ Ya ituuuu…’ suara gue kartun.

Si Mici mendadak syook, lah kenapa dia yang syok? harusnya kan gue yang syok gara-gara dia ngomong ngasal ampe bikin gue baper. lah kok jadi baper si Ju? eh belom ya? lanjut.

‘Ohhh so sweer banget sih, jadi ini toh Mbak martabaknya, kalo ini sih namanya emang belom bisa move on!’

GUBRAAAAK! gue gondok setengah mati.

Si Mici lanjut meminta buat ngeliat foto aslinya mbak martabak, yang gue persilahkan gitu aja dia ngobrak ngabrik gallery foto gue senak jidat.

‘Cantik kok Ju Mbak martabaknya..’

Gue gatau gimana cara ngekspresiinya, tiap kali habis ngomong kayak gitu si Mici pasti bakal senyum nanggung, bibirnya setengah kebuka sehingga kita bisa lihat dengan jelas barisan gigi bagian atasnya dan dia menatap tepat ke arah mata gue seolah gue harus buruan jawab setiap pertanyaanya.

 

Gue cuma ngangkat kedua bahu tanpa tahu artinya apa.

Mici manggut-manggut seolah ngerti maksud gue.

‘Hmmmmm. Di tolak ya…. ‘

‘Bisa gak bahas itu gak sihhh?!!!’ Gue mulai seweoot, gondok tingkat dewaa! bentar lagi gue berubah jadi kodok dengan tiga gondok.

 

***

Hal serupa juga kejadian beberapa waktu lalu pas gue lagi jalan sama Amira(Cewek dalam video youtube ” Teman Lama Amira “). Sebenernya gue tengah jomblo-jomblonya, dan ketika jadi jomblo gini gak tau kenapa gue jadi gampang naksir, mungkin gampang naksir sama pasrah jadi hal yang beda tipis kali ya. Terakhir kali gue ketemu sama si Amira juga pas kita bikin video di atas, sekitar kelas 2SMA, kira kira udah 2 tahunan lah. Gue ngeliat dia masih sama seperti Amira yang gue kenal. Selama jalan gue menimbang-nimbang masuk gak ya? Amira terakhir kali pacaran pas di kelas 2 SMP dimana itu sama salah satu temen gue dan setelah sekian lama dia akhirnya bisa move on, ‘butuh waktu yang lama emang buat nyembuhin luka yang satu ini. Kali ini hati gue udah jauh lebih kuat daripada sebelumnya.’ seengaknya gitu yang dia bilang.

Di escallator turun dekat Gramedia di Gandaria City, ditengah ramainya pengunjung sore itu gak ada angin gak ada apa Amira nenyain kabar gue sama si pacar(baca: post ” gara-gara secondhand“). Dia nanya bagaimana gue dan si pacar sekarang, yang tentunya gue jawab sekenanya.

“Dia baik dan gue juga baik.” kata gue.

” Terus sekarang lo sama siapa Ju? ”

“Gak ada.”

“Dia?”

“Belom ada juga kayaknya.”

“Lo masih belom bisa moveon ya?” katanya berbisik.

Entah perasaan gue doang atau gimana raut wajahnya berubah jadi agak mendung lebih tenang dari sebelumnya. Buru-buru gue ngebuang jauh pikiran ge’er, ya itu kebiasaan jelek gue sih huehehe. Gak gue jawab, gue mengalihkan ke topik yang berbeda, dia juga tampak gak keberatan dengan topik yang mendadak berubah.

 

Gimana caranya bisa tau seseorang udah bisa moveon atau belom? apa dari raut muka orang itu dan bukti disekelilingnya? Sama kayak pas Mici bilang soal belom bisa move on, sebenernya semua itu biasa aja, tapi gak tau kenapa kalo ada yang bilang gak bisa moveon gue jadi canggung dan nanya sama diri sendiri, apa iya? well gue buru-buru ngalihin pikiran ke hal lain. Yang gue tau sekarang gue jauh lebih baik dari kemaren-kemaren.

 

***

Baythewei gue sedang menikmati menu latihan 30 hari demi membuang jauh-jauh distraction kecil yang muncul kayak di atas, malem ini mari kita taklukan hari ke dua! yeaaaaah! #savageday2 #youwouldn’tknowthis #amvloger

 

Leave a comment