WAKTU

tumblr_ng81b8rFCT1txygfho1_500Date 1 . Three Months Before Departure

Waktu , waktu , waktu ….. perlahan pergi meninggalkan gue , jam , menit , detik , tanpa sadar makin jauh dan jauh ,  serasa baru kemaren gue pake seragam SD , sekarang putih abu abu yang nempel mulu tIap hari senin sampe selasa , dan berasa baru kemaren gue masuk sekolah sekarang udah ulangan aja . Yap waktu kau terlalu cepat meninggalkan ku , masa kekanak kanakan harus  hilang begitu saja .

Minggu ini gue lagi ulangan tengah semester , nilai gue sedeng sih , ga bagus bagus banget ga jelek jelek juga , itu dulu . Semenjak masuk SMA ga tau kenapa nilai gue miris mulu , udah belajar  tapi sama aja , dan kini hal yang gapernah gue Inginkan datang . Baru pulang jam 9 malem , dengan muka yang garang kelaparan gue pun langsung jalan ke meja makan buat nyari ada makanan apa aja yang bisa ngisi perut ,”kok pulangnya malem mulu si “ seru nyokap gue , dia biasa nemenin gue kalo mau makan , “ iya abis dari les “, “ kamu ulangan kapan ?” tanya nyokap gue , “ ini lagi ulangan “ , “ kapan ngambil rapotnya ?” , sejenak gue heran kenapa nyokap nanyain ngambil rapot , dalam sejarahnya nyokap paling males ngambil rapot gue , udah jauh , sampe sana ga nyampe 15 menit terus pulang lagi . “ada , kenapa ? tumben mau ngambil” sambil ga nyantai nyendokya, “iyalah kamu udah kelas tiga sekarang , ga bisa main main “ , “uhuuuuukk! , (gue keselek kaget seketika , panik) uhkkkh.. ghhkk.. (*tarik nafaas , masang muka tenang ) ohyaudah , (mampus gue nilai ipa gue ga ada yang bener)”. Entah apa yang bakal nyokap bilang kalo liat nilai ulangan gue nanti , udah pulang malem les tapi hasilnya … , biasanya kalo situasi kayak gini bokap bakal nanya kamu les beneran ? terus dia bakal cek daftar hadir gue di les , MAMPUS!! Lesnya emang rajin , tapi ga pernah ngisi absen . Malem ini penyesalan itu dateng , tinggal menunggu hari penghakiman esok di saat pengambilan rapot .

Layaknya bunyi “tik tik tik” detik jam  coba dengerin dan perhatikan , kalo 60 kali tandanya 1 menit telah berlalu , kalo 3600 kali lo udah 1 jam menyia nyiain waktu .

Dan sekarang gue malah ngepost draft gue bukanya belajar , kalian yang lagi baca makasih banyak udah ngeluangin waktu yang penting bagi kalian buat baca postingan ini .

  Waktu adalah hal sensitif , layaknya perempuan lagi pms pada umumya , mereka sulit menerima kesalahan yang telah lalu .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s